Subscribe:

Selasa, 20 Agustus 2013

Persisam Putra Samarinda 2013

               Kali ini saya hendak mengupas Jersey Persisam Samarinda musim 2013 keluaran Bold. FYI, Bold adalah apparel asli Indonesia yang dimiliki oleh salah satu pemain nasional, yaitu Eka Ramdani. Selain Persisam, Bold juga menjadi apparel bagi Pelita Bandung Raya U-21, yang notabene merupakan tempat Eka bermain saat ini.

Detail:
                Persisam menggunakan desain gradasi pada jerseynya musim ini, dengan kerah yang sekilas mengingatkan kita kepada jersey away Manchester United musim 2012-13. Sayang bahan jersey yang digunakan 'hanya' drifit lokal biasa, tidak jauh berbeda dengan produk KW/replika buatan vendor lokal yang pernah saya dapatkan beberapa saat lalu, selain itu sponsor dan logo yang menempel pada jersey pun menggunakan transfer paper/heatpress, yang membuat jersey ini semakin mirip dengan produk KW yang beredar. Perbedaan paling mencolok jersey original dengan KW adalah adanya tag authentic Bold yang terletak pada sisi kiri bawah jersey original.

Sizing:
                 Sizing Bold menggunakan Sizing asia, size yang familiar untuk orang Indonesia tentunya.

Kesimpulan:
                        Saya merasa Bold bisa melakukan yang lebih baik dari ini, namun dengan berani menjadi apparel bagi sebuah klub divisi teratas pun menurut saya sudah menjadi langkah awal yang bagus, semoga kedepannya Bold mampu menambah kualitas bahan dan sablonan yang digunakan untuk musim-musim berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar