Subscribe:

Sabtu, 03 Agustus 2013

Persija Jakarta Third Authentic shirt 2013

            Setelah membahas Jersey replica keluaran League beberapa saat lalu disini. Kali ini saya hendak membahas jersey authentic keluaran League, dan pilihan saya pun jatuh kepada Jersey 3rd Persija musim 2013. 

Detail:
            Desain Jersey 3rd Persija ini terinspirasi dari kostum kandang Persija pada tahun 1985, memang apabila dirunut dari sejarah klub ini, warna asli mereka memang merah, sebelum pada tahun 1997 berganti warna menjadi oranye atas keputusan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Sutiyoso.
             Apabila bahan pada jersey replica adalah sejenis serena(mirip dengan jersey supporter version keluaran Nike), maka jenis kain yang digunakan untuk Jersey authentic sama dengan teknologi drifit/sphere-dry yang diusung Nike, Bedanya, teknologi keluaran League ini bernama quick dry. Selain itu, logo tim dan logo apparel menggunakan polyflex, berbeda dengan replica yang menggunakan woven dan bordir komputer pada logo tim & apparel.
Bahan yang digunakan Jersey Authentic dan detail daftar tahun juara
Logo Tim
Detail bintang pada lengan sebelah kanan


             Khusus untuk jersey 3rd ini, perbedaan paling mencolok adalah strip putih yang terdapat pada bagian depan jersey. Pada jersey replica, strip putihnya merupakan sablon rubber, sementara untuk authentic, detail strip putih merupakan hasil print yang menyatu langsung dengan kain.


 Detail strip putih

Sizing:
         Sizing untuk jersey authentic dan replica League musim ini sedikit membingungkan, ketika saya membandingkan size L pada authentic dan XL replica, lebar jersey authentic lebih besar ketimbang replica, meskipun size replica setingkat diatasnya, sementara untung panjang Jersey, jersey replica lebih panjang beberapa cm. Saya pun belum mendapat panduan mengenai size dari League ini.

Harga:
             Harga resmi yang dikeluarkan untuk jersey authentic ini adalah Rp399.000,-. Dengan membayar uang dengan jumlah tersebut, anda akan mendapat jersey dan sebuah box authentic(meskipun boxnya lebih tipis ketimbang box pizza). Namun, beberapa pihak menjualnya dengan harga yang lebih murah dan menyertakan celana dalam paket penjualannya, namun apabila anda membeli dari mereka, anda tidak akan mendapatkan box melainkan polybag biasa.

 

0 komentar:

Posting Komentar